Analisis Keefektifan PhEt Simulator bagi Mahasiswa Baru Pendidikan Fisika 2022 Universitas Jember Berdasarkan Tingkat Pemahaman Teknologi

Authors

  • Naili Afkarina Universitas Jember
  • Mohamad Fikri
  • Angel Ika Siswi Handayani
  • Ami Widya Pitaloka

Abstract

Meredanya pandemi covid-19 di Indonesia menyebabkan perubahan secara signifikan pada

sistem perkuliahan. Sehingga perkuliahan yang awalnya diselenggarakan secara daring, pada

semester gasal tahun ini mengalami perubahan menjadi luring atau tatap muka. Hal ini juga

berdampak pada pembelajaran mahasiswa baru terutama kegiatan praktikum yang menggunakan

PHET simulator sebagai media praktikum. Pasalnya, walaupun mahasiswa baru ini sebelumnya

belajar secara daring di jenjang SLTA, masih banyak diantara mereka yang belum memiliki

pemahaman mengenai media pembelajaran berbasis teknologi terutama mahasiswa baru dari

daerah pelosok. Untuk itu dilakukannya penelitian ini agar mengetahui seberapa efektif PHET

simulator bagi mahasiswa baru pendidikan fisika 2022 berdasarkan tingkat pemahamannya.

Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan cara melakukan peninjauan dan

wawancara.

Kata Kunci: Mahasiswa Baru, Lab Simulator, PemahamanTeknologi, Luring

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2024-12-29

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>